Sabtu, 31 Desember 2011

Resolusi Juara 2012

Nggak kerasa kita sudah mulai mau memasuki tahun baru 2012 besok. Di penghujung tahun 2011 ini banyak harapan yang belum terlaksana, banyak pula kenangan yang telah saya lewati selama satu tahun kebelakang. Tahun 2011 bagi saya merupakan tahun penuh tantangan, penuh kesabaran dan penuh gejolak. Pertama, di bulan Juli kemarin saya merasa was was karena hampir tidak lulus ujian salah satu mata kuliah yang saya tidak yakin bisa lulus. Kedua, awal bulan September saya harus menyelesaikan proyek video dokumenter sederhana  untuk perpisahan bersama dua sahabat saya dalam waktu kurang lebih satu minggu. Selanjutnya saya harus pusing juga dengan persiapan wisuda di akhir bulan September. Setelah lulus pun saya harus berusaha dengan keras dan penuh kesabaran mencari lowongan pekerjaan di beberapa Rumah Sakit di Bandung hingga akhir tahun ini. Tapi di tahun baru ini saya tidak akan patah semangat untuk menciptakan Resolusi Juara 2012 dengan tekad dan keyakinan yang kuat. 
 Inilah....
Resolusi Juara 2012

1. Terbang ke Batam
Kenapa harus terbang ke Batam... ? Karena Alhamdulillah tahun baru ini saya mendapat berkah dari kesabaran saya mencari pekerjaan, tepat hari ini saya mendapat panggilan wawancara dari salah satu Rumah Sakit di Bandung. Tapi sebelum benar-benar masuk kerja, saya harus mengikuti serangkaian job training di Batam. Saya rasa ini kesempatan besar yang tidak akan datang dua kali, jadi apalagi yang perlu dipikirkan...! Just do it,    I think..!
Semoga saya berhasil kali ini...

2. Punya Paspor
Setelah pergi ke Batam, saya pikir apa salahnya kalau saya buat paspor. Siapa tahu pas hari libur disana saya bisa mampir ke Singapura untuk sekedar jalan-jalan menikmati indahnya pemandangan kota disana. Hehe....
Photobucket
3. Beli kamera baru
Sudah satu bulan terakhir ini saya mengidam-idamkan salah satu kamera LSR digital merk Canon tipe EOS 500D khusus buat pemula seperti saya. Semoga di tahun 2012 saya bisa memilikinya...amin..
Saya pikir kamera ini juga berguna ketika saya berada di batam atau jalan-jalan ke singapur .. hehe...
kalau saya tidak bisa mendapatkan kamera DSLR canon, paling tidak saya bisa  mendapatkan kamera digital pocket biasa merk Nikon Coolpix tipe S6100 itu pun sudah lumayan...hhe...
PhotobucketPhotobucket
4. Belajar Web Design
Karena baru beberapa bulan  ini saya memahami sedikit tentang web terutama blogspot, maka dari itu saya perlu mempelajarinya lebih dalam agar nantinya saya bisa memodifikasi blog saya menjadi lebih bagus dan mutahir. 


5. Punya Craft Room sendiri
Karena saya tertarik dengan disain dan kerajinan tangan, makanya saya punya cita-cita untuk mengubah kamar tidur saya menjadi craft room tempat saya berkreasi. Saya harap, saya dapat mengisi craft room saya ini dengan berbagai perlengkapan kerajinan dengan nuansa klasik modern dan sentuhan warna broken white.  



6. Menjadi Owner Butik Online 
Rasanya dari dulu pengen banget punya butik online...
tapi lagi-lagi terpatok di modal. Sepertinya sulit ketika saya ingin mencoba mewujudkan impian saya memiliki butik karena keterbatasan modal, ditambah lagi saya belum bekerja. Tapi setelah bekerja nanti saya akan berusaha mewujudkannya walaupun harus dimulai dari nol. Semoga saja bisa...
PhotobucketPhotobucket


Nah itu semua merupakan Resolusi Juara 2012 saya. Saya rasa untuk mencapai semuanya itu internet memiliki peran yang penting bagi saya. Untuk menemukan lokasi tempat saya bekerja di Batam tentu saya perlu layanan internet, untuk membuat paspor dan mendapatkan kamera baru sudah pasti saya harus mencari informasinya lewat internet.  Beberapa desain craft room dan peralatan yang dibutuhkan di dalamnya tentu saya perlu bantuan Google search di internet. Selain itu untuk promosi produk pakaian di butik saya nanti harus lewat internet agar pemasarannya mudah. Belajar web design juga saya perlu referensinya dari internet dan perlu mendownload beberapa file tutorialnya dari hosting dengan bantuan DLL Rapid dari Store Telkomspeedy. 

Dengan mimpi dan harapan saya yakin Resolusi Juara 2012 menanti saya....







21 komentar:

  1. wah ada yang mau ke batam nih. Ikut dong.. Ha
    Eh enggak ding, ntar kuliah saya kemanain, :D

    Pen, saya bisa bantu buat toko online kalo mau?
    He,

    BalasHapus
  2. hehe...
    iya doain ja mudah2an lancar ya cu...

    wah.. boleh juga nih dibantuin...
    thanks bfor..

    BalasHapus
  3. Kalo udah ada niat dan tekad pasti semua bisa. Tinggal contact aja. Lewat blog juga bisa :D
    Semangat pen, jangan minder, yang paling penting contet.

    BalasHapus
  4. Oke deh...
    makasi suportnya...
    qt semua pasti bisa...
    hahaha~

    BalasHapus
  5. Wish you have got success on competition have your followed and resolution have you want it. As same as with you, I wanna have a SLR Camera. hehe..

    Best Regards, :)
    I'm waiting for visit me back at http://bowosoedadi.blogdetik.com

    BalasHapus
  6. I'll visit you back Bowo...
    thanks for your coming..

    I wish you'll get DSLR soon..
    haha~

    BalasHapus
  7. setiap orang harus menggapai cita2 ny skrg kalau perlu sat ni nd semua it tdk mudah..
    semangt terus bwd menggapai resolusiny..

    kunjung balik di My Site

    BalasHapus
  8. Salam kenal..:)

    Mereka yang bersungguh-sungguh dengan upayanya, tidak akan pernah kecewa..

    Good luck yah.. ^^

    BalasHapus
  9. whaaa, great chuulll.
    keep spirit, don't forget to pray and always gratefull for everything you've got...
    FIGHTING!!

    BalasHapus
  10. Haha....
    si upil akhirnya datang juga...

    thanks pil...

    BalasHapus
  11. eh pil, si gw dah join ma blog km...
    km mah aktif'a di tumblr yah..?!
    haha...

    BalasHapus
  12. smangattt cuulll...eh cull tulisannya jangan pink muda...ulil ga iso baca...hehhehe

    BalasHapus
  13. cule gimana cara ngedukungnya ? haha
    komen aja gitu ?

    BalasHapus
  14. @ulil, hehe...
    maf lil ntar q ganti warnamya...

    BalasHapus
  15. @ atu, iya tinggal komen aja tu sesuka kamu...
    banyak juga boleh...
    hehehe...

    BalasHapus
  16. Alhamdulillah yah sesuatu...
    saya bisa ikutan blog contest kaya gini...

    makasih buat semua yang udah komentar...

    BalasHapus
  17. Penchul,,, makasih banyak nih buat gambar avatarnya,, Sudah saya buatin postingannya,, semoga bisa membayar peluh dan keringat mu, haha

    http://cucuhermawan.com/eror/sebuah-avatar-yang-menggambarkan-cucu-hermawan/

    BalasHapus